Senin, 21 Januari 2013

Makanan untuk penetralan racun tubuh

Detoksifikasi adalah penetralan racun yang masuk ke dalam tubuh demi mencegah berbagai serangan penyakit. Anda pun bisa melakukannya secara alami dengan rajin mengonsumsi beberapa makanan seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

AlmondKacang yang satu ini kaya akan serat, kalsium, magnesium, dan protein yang membantu menyeimbangkan kadar gula. Selain itu, almond juga makanan pendetoksifikasi sistem pencernaan.

AlpukatRendah kolesterol, itulah alpukat. Buah yang satu ini juga membantu membersihkan hati dari racun yang mengontaminasi. Alpukat pun setidaknya mampu memblokir 30 karsinogen (penyebab racun) pada tubuh.

BitBit mengandung senyawa kimia alami pada tanaman dan mineral yang ampuh melawan infeksi, pembersih darah dan juga hati. Bit juga memiliki khasiat menyeimbangkan kadar keasaman dalam tubuh.

BlubeberrySering disebut sebagai buah super karena mampu mengurangi efek kerusakan jaringan akibat inflamasi. Blueberry juga bertindak sebagai antibiotik pencegah infeksi saluran kemih dan memiliki sifat anti virus.

KubisSalah satu sayuran yang memiliki sifat anti kanker dan kaya antioksidan kubis. Kubis juga pendetoksifikasi saluran kemih dan meredakan nyeri pada perut akibat infeksi.

CranberryKeluarga buah berry lain yang mampu mendetoksifikasi tubuh adalah cranberry. Buah ini memiliki antibiotik super dan komposisi anti virus yang membersihkan tubuh dari bakteri berbahaya dalam saluran kemih.

Minyak biji ramiMinyak biji rami kaya akan asam lemak omega-3 yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minyak ini juga berperan dalam menjaga kesehatan otak dan mengusir racun dari organ-organ dalam tubuh.

Bawang putihHampir selalu digunakan dalam setiap olahan masakan dan bisa dibilang sebagai penyembuh dari dapur. Sebab bawang putih punya sifat anti bakteri, anti virus, anti kanker, dan melancarkan saluran pernapasan demi kesehatan paru-paru.

KaleSayuran berdaun hijau yang tak kalah menyehatkan adalah kale. Sayuran ini pun disebut sebagai agen anti kanker dan kaya akan antioksidan tinggi yang membersihkan tubuh dari racun yang mengontaminasi. Kale juga membantu perokok aktif dan pasif untuk menetralisir komponen berbahaya dalam rokok.

Biji-bijianSelain tinggi protein, biji-bijian juga berserat tinggi sehingga ampuh menurunkan kolesterol. Khasiat lainnya adalah membersihkan saluran pencernaan, menyeimbangkan kadar gula, dan mencegah serangan penyakit kanker.

LemonLemon adalah buah super yang mendetoksifikasi hati. Lemon kaya akan vitamin C yang diperlukan bagi tubuh untuk membentuk dan memperkuat sistem imun. Lemon juga merupakan makanan yang mengandung 20 zat anti kanker.

Rumput lautTerakhir, ada rumput laut yang bisa dinikmati sebagai makanan pembersih racun dari dalam tubuh. Rumput laut mulai banyak ditemukan di pasaran karena berbagai penelitian membuktikan kalau rumput laut membantu tubuh mengeliminasi racun penyebab penyakit.
Itulah berbagai makanan mampu mendetoksifikasi tubuh dari berbagai racun berbahaya. Sudahkah Anda menikmatinya hari ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar