Minggu, 06 Januari 2013

Transportasi di Surabaya

Kota ini dilayani oleh Bandara Internasional Juanda. Untuk kereta api, kota ini memiliki beberapa stasiun. Mereka adalah Surabaya Kota (lebih dikenal sebagai Semut), Pasar Turi, dan Gubeng. Terminal bus utama adalah Purabaya (juga dikenal sebagai Bungurasih, daerah di mana ia berada).

Transportasi di Surabaya didukung oleh infrastruktur transportasi darat, laut dan udara yang dapat melayani perjalanan lokal, regional, dan internasional. Transportasi kota ini didukung oleh transportasi umum dari angkutan kota, taksi, dan bus kota. Surabaya juga merupakan kota transit antara Jakarta dan Bali untuk transportasi darat. Banyak wisatawan pergi melalui kota Surabaya untuk tamasya sebelum mereka kembali ke Jakarta atau melanjutkan perjalanan mereka ke Bali. Lain rute bus antara Jakarta dan pulau tetangga Madura.

Tanjung Perak adalah pelabuhan utama kota dan merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di negara itu. Saat ini, juga merupakan salah satu dari sepuluh pelabuhan kargo atas tersibuk di Asia Tenggara. Meskipun pelabuhan hampir secara tradisional diberikan, juga digunakan untuk membawa kapal kargo modern di seluruh dunia. Pelabuhan lain kota terletak di Gresik, sebuah kota yang terletak kurang dari satu jam perjalanan dari Surabaya ke pusat kota Gresik melalui jalan raya. Di masa mendatang, Gresik akan menjadi lokasi untuk pelabuhan baru dan Tanjung Perak akan dibongkar dan akan dibangun kembali sebagai tempat rekreasi untuk Surabaya.

Bandara Internasional Juanda merupakan bandara tersibuk kedua di Indonesia dalam hal penumpang transit. Banyak penumpang transit melalui bandara. Hal ini terkenal sebagai bandara transit antara Barat dan Timur Indonesia dan juga merupakan bandara hub maskapai penerbangan banyak. Di masa depan, kegiatan bandara internasional akan dipindahkan ke bandara baru di suatu tempat di Lamongan. Namun, kegiatan bandara domestik akan tetap di bandara lama.

Untuk transportasi antarkota, ada beberapa sarana transportasi dapat digunakan. Beberapa dari mereka adalah shuttle van atau mikrolet dengan beberapa rute di seluruh kota, bus kota, becak atau becak, dan kereta api komuter. Baru-baru ini, pemerintah telah merencanakan untuk membangun dua moda transportasi yang lebih: trem dan monorel yang saat ini masih sedang diproses dalam studi kelayakan.

Jembatan Suramadu menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura atas Selat Madura. Suramadu adalah singkatan dari Surabaya-Madura. Sebuah jalan raya 16 kilometer akan dibangun dari Jembatan Suramadu ke Madura International Seaport-City (MIS-C) di Desa Pernajuh, Kocah kabupaten, Bangkalan, Madura dengan biaya sekitar Rp60 miliar ($ 7 juta). Ini pelabuhan kontainer dibangun untuk meringankan beban overload Perak Surabaya Tanjung Pelabuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar